Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Tiongkok Klaim Kasus Corona Menurun, Bamsoet Minta Indonesia Tetap Waspada

Senin, 17 Februari 2020 – 18:35 WIB
Tiongkok Klaim Kasus Corona Menurun, Bamsoet Minta Indonesia Tetap Waspada - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat menghadiri Sarasehan dan Tasyakuran Ketua MPR RI di DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/19). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Tiongkok mengumumkan kasus baru wabah virus corona atau COVID-19 menurun selama beberapa hari berturut-turut. Mereka yakin, epidemi terhadap virus tersebut dapat dikendalikan.

Namun demikian, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Pemerintah Republik Indonesia tetap perlu waspada terutama dalam melakukan upaya pencegahan dan pengawasan secara komprehensif.

Ia juga mendorong kepada Kementerian Kesehatan untuk tetap memastikan ketersediaan peralatan dan fasilitas kesehatan yang memadai sesuai dengan standar World Health Organization (WHO), dalam mendeteksi maupun pengobatan terhadap orang yang terjangkit virus corona.

"Ini mengingat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta saat ini masih memonitor 52 orang yang berisiko terjangkit virus corona di Jakarta," ujar Bamsoet, Senin (17/2).

Karenanya, Bamsoet mendorong Pemerintah RI mengambil keputusan terhadap 78 awak kapal yang berasal dari Indonesia yang berada di Kapal Pesiar Diamond Princess yang masa karantinanya akan selesai pada Rabu, 19 Februari 2020.

"Mengingat saat ini terdapat 355 orang penumpang kapal tersebut yang dinyatakan positif terjangkit corona, dan beberapa negara lain berencana melakukan evakuasi warganya dari kapal tersebut," kata wakil ketua umum Partai Golkar itu. (boy/jpnn)

TAGS   Bamsoet  Corona  MPR 
loading...