Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tjahjo Ingin JK Pimpin Timses Jokowi di Pilpres 2019

Selasa, 29 Agustus 2017 – 19:32 WIB
Tjahjo Ingin JK Pimpin Timses Jokowi di Pilpres 2019 - JPNN.COM
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginginkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersedia menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Tjahjo menyampaikan hal tersebut ketika ditanya tentang pesan Jokowi, sapaan presiden soal tahun politik yang mulai berjalan 2018 mendatang. Dia memastikan, meskipun banyak menteri berasal dari partai politik, hal itu tak akan mengganggu jalannya pemerintahan.

Sebab, kata dia, posisi menteri dari parpol sudah masuk dalam koalisi permanen. Termasuk Golkar dan PAN. Meskipun kedua partai itu bergabung di tengah jalan, tapi harus mendukung program-program Jokowi sebagai sebuah tim.

"Tim setidaknya menyukseskan program-program Pak Jokowi, menyukseskan Nawacita, termasuk menyukseskan Pak Jokowi di Pilpres tahun 2019. Termasuk Pak JK (ikut menyukseskan)," kata Tjahjo di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (29/8).

Khusus JK, ucap Tjahjo, seandainya tidak maju lagi di Pilpres mendatang, dia mungkin akan siap menjadi ketua timses-nya Jokowi menuju periode keduanya nanti.

"Kalau saya pribadi, kalau bisa Pak JK ketua timses-nya. Saya pribadi lo ya. Bukan mengunci Pak JK, tidak. Kalau Pak JK mau maju, nanti akan dibahas di partai koalisi. Kalau tidak kami akan minta jadi ketua timsesnya lagi. Itu saja. Saya kira nggak ada masalah," tutur mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini. (fat/jpnn)

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginginkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersedia menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) Joko Widodo pada Pilpres

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close