Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tjahjo Kumolo: Pecat Kadis Bohong soal Blangko e-KTP

Rabu, 20 September 2017 – 19:03 WIB
Tjahjo Kumolo: Pecat Kadis Bohong soal Blangko e-KTP - JPNN.COM
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA -

JAKARTA ‎- Mendagri Tjahjo Kumolo bakal meminta kepala daerah memecat kepala dinas kependudukan yang berbohong kepada masyarakat terkait ketersediaan blangko e-KTP.

"‎Bagi yang bohong kepala dinas kami ganti. Kami akan minta kepada bupati dan wali kota untuk mengusulkan penggantian," ujar Tjahjo di Jakarta, Rabu (20/9).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengaku mengambil kebijakan tersebut karena dari hasil pemantauan yang dilakukan masih ada saja pejabat di daerah berbohong pada masyarakat tekait ketersediaan blangko e-KTP. Padahal Kemendagri telah memastikan ketersediaan blangko mencukupi.

"‎Bila blangko masih ada jangan katakan habis. Kemendagri lewat Ditjen Dukcapil akan memberi pembinaan yang serius kepada kepala dinas (kependudukan) dan staf-stafnya," ucapnya.

Tjahjo menegaskan, langkah-langkah strategis diambil karena Kemendagri menghendaki daerah dapat memberikan penjelasan secara jujur dan transparan pada masyarakat.

‎"Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Zudan Arief Dakrullah) beserta jajarannya akan terus melakukan inspeksi mendadak untuk memastikan pelayanan administrasi kependudukan berjalan baik dan gratis," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)

Hasil pemantauan yang dilakukan, masih ada saja pejabat di daerah berbohong pada masyarakat tekait ketersediaan blangko e-KTP.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close