Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKA Tiongkok di Proyek Kereta Cepat Tidak Bisa Kembali ke Indonesia

Kamis, 25 Juni 2020 – 05:28 WIB
TKA Tiongkok di Proyek Kereta Cepat Tidak Bisa Kembali ke Indonesia - JPNN.COM
Foto udara konstruksi untuk perlintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Buahbatu, Bandung Jawa Barat, Rabu (25/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww

jpnn.com, JAKARTA - Konselor bidang Politik Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta, Qiu Xinli mengatakan, progres pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung sangat memuaskan.

“Tahun ini, pembangunan proyek berlanjut secara mantap. Pembebasan lahan hampir selesai, kemajuan konstruksi mendekati setengah, dan beberapa proyek terowongan telah rampung,” ujar dia di Jakarta, Rabu (24/6).

Meski demikian, dia menyebut sejumlah karyawan manajemen dan teknis asal Tiongkok tidak dapat kembali ke Indonesia usai libur tahun baru Imlek lalu akibat pandemi COVID-19.

Hal tersebut berdampak pada kemajuan proyek.

Pemberlakuan masa normal baru, di mana tatanan ekonomi dan sosial kembali dipulihkan secara bertahap, diharapkan dapat kembali mempercepat pembangunan proyek.

Lebih lanjut, Qiu Xinli mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, sinergi strategi pembangunan antara Indonesia dan Tiongkok telah dapat meraih hasil yang signifikan.

“Pihak Tiongkok bersedia bekerja sama dengan pihak Indonesia untuk semakin memperdalam dan memperkokoh pembangunan inisiatif Belt and Roaddan strategi Poros Maritim Dunia agar memberikan kesejahteraan kepada rakyat kedua negara,” ujarnya. (ant/dil/jpnn)

Konselor bidang Politik Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta, Qiu Xinli mengatakan, progres pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung sangat memuaskan

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close