Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Ajak Murid Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah

Selasa, 26 April 2022 – 03:55 WIB
TNI Ajak Murid Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah - JPNN.COM
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC Pos Waris mengajak siswa-siswi bergotong royong membersihkan lingkungan Sekolah Dasar Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Ilustrasi. Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif 126/KC Pos Waris mengajak siswa-siswi bergotong royong membersihkan lingkungan Sekolah Dasar Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan nilai-nilai dalam budaya bergotong royong kepada anak-anak di perbatasan.

Salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar-individu dalam sebuah kelompok masyarakat.

“Bergotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah menghilangkan semua perbedaan yang ada di setiap anak-anak sekolah, mereka melebur menjadi satu untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan,” ungkap Dansatgas dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (25/04/2022).

Lazore (11) salah satu murid menyampaikan dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di sekolah untuk mengajarkan budaya gotong royong dan mengajari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolahnya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Satgas, lingkungan sekolah jadi rapi dan indah,” ucap Lazore.(fri/jpnn)

Prajurit TNI mengajak siswa-siswi bergotong royong membersihkan lingkungan Sekolah Dasar Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close