Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Mengerahkan 2 Kapal untuk Pelayanan Vaksinasi bagi Nelayan 

Sabtu, 17 Juli 2021 – 09:50 WIB
TNI AL Mengerahkan 2 Kapal untuk Pelayanan Vaksinasi bagi Nelayan  - JPNN.COM
Suasana pelayanan vaksinasi COVID-19 di kapal milik TNI Angkatan Laut di wilayah perairan Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/7/2021). (ANTARA/HO Dispen Lantamal VI)

jpnn.com, MAKASSAR - TNI AL mengerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Langkai II-6-63 dan KAL Pintar II-6-57 guna menyediakan pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi nelayan dan warga di kawasan pesisir wilayah perairan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

KAL Pulau Langkai II-6-63 dan KAL Pintar II-6-57 itu dimodifikasi menjadi ambulans laut untuk menyediakan pelayanan vaksinasi dalam Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut dengan sasaran masyarakat maritim.

Pada Jumat (16/7), ada sebanyak 33 kapal nelayan merapat ke dua kapal perang TNI AL yang melepas jangkar di perairan Makassar. 

Penggunanya menjalani vaksinasi Covid-19 di fasilitas pelayanan yang disediakan pada dua kapal tersebut. 

Pelayanan vaksinasi di kapal tersebut dilaksanakan setelah TNI AL menggelar pelayanan vaksinasi Covid-19 di pulau-pulau yang ada di wilayah Kota Makassar.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi TNI AL telah menjangkau 15.727 warga di daerah pesisir dan kini cakupannya diperluas.

Menurutnya, pelayanan vaksinasi Pangkalan Utama Angkatan laut VI Makassar, ditujukan bagi nelayan, warga kampung bahari, warga di sekitar kawasan pelabuhan, pekerja pelabuhan, pedagang dan pengunjung pasar ikan, serta pengguna transportasi laut.

"Alhamdulillah masyarakat nelayan Kota Makassar sangat antusias mengikuti pelayanan vaksinasi gratis yang digelar TNI AL," kata dia saat meninjau pelayanan vaksinasi di KAL Pulau Langkai. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi TNI AL telah menjangkau 15.727 warga di daerah pesisir dan kini cakupannya diperluas.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close