Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Siapkan 69 Bus untuk Mudik Gratis Prajurit dan PNS

Minggu, 10 Juni 2018 – 12:16 WIB
TNI AL Siapkan 69 Bus untuk Mudik Gratis Prajurit dan PNS - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji melepas keberangkatan 69 bus mudik gratis prajurit dan PNS TNI AL dan keluarganya wilayah Jakarta di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Jumat (8/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Markas Besar TNI Angkatan Laut menyiapkan 69 bus untuk mengangkut prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya wilayah Jakarta yang akan melaksanakan Lebaran di kampung halaman.

Upacara pelepasan dan pemberangkatan peserta mudik gratis TNI AL ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/6).

Program mudik gratis bagi prajurit dan TNI AL tahun ini merupakan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Kementerian Perhubungan. Mudik gratis ini bertujuan memudahkan prajurit dan PNS merayakan lebaran di kampung halaman, serta merupakan wujud perhatian jajaran pimpinan TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit dan keluarganya yang berdinas di wilayah Jakarta untuk merayakan Hari Raya Idulfitri.

Kasal dalam sambutannya mengatakan sebagai wujud perhatian jajaran pimpinan, pada tahun ini TNI Angkatan Laut telah menyediakan angkutan Mudik Gratis berupa 69 armada bus dengan tujuan daerah Semarang, Yogyakarta, Solo, Brebes, Purwekerto dan Surabaya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membantu dan memberikan kemudahan Bapak Ibu sekalian dalam melaksanakan mudik hari raya Idulfitri 1439 H,” ujar Kasal.

TNI AL Siapkan 69 Bus untuk Mudik Gratis Prajurit dan PNS

Kegiatan ini diikuti sebanyak 3.693 orang pemudik yang berasal dari prajurit dan keluarga besar TNI Angkatan Laut di wilayah Jakarta. Ke 3.228 pemudik tersebut, terdiri dari personel Mabesal 1.641 orang dengan alokasi 31 bus, Komando Armada I 432 orang dengan alokasi 8 bus, Kolinlamil 270 orang dengan alokasi 5 bus, Seskoal 270 orang dengan alokasi 5 bus, Pushidrosal 270 orang dengan alokasi 5 bus, Kormar 540 orang dengan alokasi 10 bus, dan Lantamal III sebanyak 270 orang dengan alokasi 5 bus.

Turut hadir mendampingi Kasal dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI A. Taufiq R., beserta Ibu Ina Taufiq R, para Pejabat Utama dan Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)

Markas Besar TNI Angkatan Laut menyiapkan 69 bus untuk mengangkut prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarganya wilayah Jakarta yang akan melaksanakan Lebaran.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close