Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI dan Polri Kejar KKB Pelaku Penembakan Dua Personel

Kamis, 23 November 2023 – 04:00 WIB
TNI dan Polri Kejar KKB Pelaku Penembakan Dua Personel - JPNN.COM
Jenazah Bharada Bonifasius Jawa saat berada di Puskesmas Sugapa. Foto: Dok Satgas Damai Cartenz.

jpnn.com, JAYAPURA - Seorang personel Polri gugur dan satu anggota lainnya menderita luka tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Penembakan dua personel itu terjadi di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Rabu.

“Dalam insiden tersebut dua personel Brimob Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz tertembak dan telah dievakuasi ke RSUD Timika guna perawatan intensif,” kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno dalam siaran pers di Jayapura, Rabu.

Menurut Bayu, satu personel gugur atas nama Bharada Bonifasius Jawa yang tertembak bagian ketiak kanan, sedangkan Bharatu Rani Yohanes Seran mengalami luka tembak di bagian kaki kiri.

"Kontak tembak terjadi di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, anggota kami tertembak satu gugur dan seorang luka tembak di bagian kaki,” ujarnya.

Dia menjelaskan kronologi terjadinya kontak tembak dengan KKB terjadi sekitar pukul 08.20 WIT di saat Tim Gabungan Polres Intan Jaya dan Satgas Damai Cartenz olah TKP melaksanakan pergeseran dari Mako Polres Intan Jaya menuju ke lokasi olah TKP di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

“Pada pukul 12.28 WIT, tim mendapatkan tembakan dari KKB Intan Jaya yang berujung kontak tembak. Dalam kontak tembak tersebut terdapat korban jiwa maupun korban luka dari aparat keamanan," katanya.

Dia menambahkan aparat gabungan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku KKB tersebut. (antara/jpnn)


Seorang personel Polri gugur dan satu anggota lainnya menderita luka tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close