Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Disiagakan Tindak Pengacau Pilpres

Sabtu, 05 Juli 2014 – 07:31 WIB
TNI Disiagakan Tindak Pengacau Pilpres - JPNN.COM

jpnn.com - TANGERANG - Suhu politik Pilpres yang memanas, nampaknya menjadi perhatian serius TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ribuan petugas bersenjata lengkap disiapkan, untuk menindak tegas para pengacau Pilpres, 9 Juli mendatang.

Dandim 0506 Tangerang Letkol Irhamni Zaenal mengatakan, pihaknya bakal menerjunkan 10 satuan setingkat kompi (SSK) untuk menjaga keamanan dalam pencoblosan Pilpres 9 Juli mendatang. Jumlah itu setara dengan 1000 personel.
 
Dalam pengamanan Pilpres, Irhamni mengatakan, juga disiagakan personel bantuan dari Satuan Tempur dan Bantuan Tempur Batalyon 23/Batalyon Kaveleri 9 dan Arhanut 003.

"Kami akan menjaga pengamanan Pilpres. Ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan adanya perusuh. Namun kami pastikan mengedepankan tindakan persuasif," ujarnya.

Dari pihak Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang juga menyiapkan 1.150 personel untuk mengamankan TPS yang ada di Kota Tangerang. Kapolres Metro Tangerang Kombes Riad mengatakan pasukan itu bakan ditempatkan di masing-masing TPS.

"Kami siapkan juga personel. Ini bagian dari instruksi untuk pengamanan Pilpres," ucapnya.(fin)

 

TANGERANG - Suhu politik Pilpres yang memanas, nampaknya menjadi perhatian serius TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ribuan petugas bersenjata

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA