Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tol Bali akan Dipercantik Demi Menyambut 20 Pemimpin Negara

Kamis, 02 Desember 2021 – 17:18 WIB
Tol Bali akan Dipercantik Demi Menyambut 20 Pemimpin Negara - JPNN.COM
Jalan Tol Bali Mandara yang beroperasi sejak 2013. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah akan mempercantik jalan tol yang menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Nusa Dua, Bali.

Upaya itu dilakukan untuk menyambut para pemimpin negara yang akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah infrastruktur pendukung untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, salah satunya Tol Bali-Mandara.

Basuki mengatakan jalan tol itu rencananya dipercantik dengan penanaman bunga, mangrove, dan dicat ulang.

"Kami akan mulai proses mempercantik jalan tol di Januari. Kami akan hias dengan pohon kamboja, tabebuya, dan di pinggirannya akan ditanam mangrove, bougenville, anggrek, dan lain-lain," ujar dia.

Jalan tol tersebut nantinya akan dilintasi oleh para pemimpin G20 saat Bali menjadi tuan rumah KTT G20.

Selanjutnya, lokasi yang ditinjau presiden ialah Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Tempat ini merupakan salah satu kandidat lokasi diselenggarakannya KTT G20.

Adapun penataan koridor jalan, pedestrian, dan lanskap Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua hingga venue KTT G20 meliputi Bundaran Ngurah Rai, underpass Ngurah Rai, pintu masuk tol Ngurah Rai, coating tiang pancang, taper dan median tol, exit tol Nusa Dua, dan akses jalan serta jembatan menuju lokasi KTT. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Pemerintah akan mempercantik jalan tol yang menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Nusa Dua, Bali. Awal 2022, pemerintah akan menanam bunga hingga mengecat ulang.

Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close