Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tol Becakayu Beroperasi, Anak Buah Zulkifli Hasan Ikut Happy

Jumat, 03 November 2017 – 15:25 WIB
Tol Becakayu Beroperasi, Anak Buah Zulkifli Hasan Ikut Happy - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian jalan tol Becakayu yang menghubungkan Bekasi, Cawang, dan Kampung Melayu, Jumat (3/11). Foto: Setpres RI

jpnn.com, PURWOKERTO - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengapresiasi tuntasnya proyek tol ruas Bekasi-Cakung-Kampung Melayu yang beken dengan sebutan Becakayu. Setelah mangkrak selama kurang lebih 21 tahun, tol yang menghubungkan wilayah Bekasi dengan DKI Jakarta itu akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (3/11).

Menurut Taufik, Tol Becakayu menjadi legendaris karena sempat mangkrak puluhan tahun. Karena itu, pengoperasian Becakayu merupakan hal menggembirakan.

“Tol Becakayu kan memang tol yang cukup legendaris karena tidak selesai-selesai. Dengan diresmikan sekarang setelah melalui proses cukup lama, kami menyambut gembira,” kata Taufik di Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/11).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengharapkan Tol Becakayu makin memudahkan infrastruktur transportasi bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.  Taufik meyakini siapa pun pasti merasakan dampak positif dari kemudahan akses dari Jakarta ke daerah-daerah penyangga ibu kota.

“Sehingga dalam kondisi yang sudah  terjamin fasilitas infrastukturnya, barangkali juga akan menggeliatkan roda perekonomian,” paparnya.

Lebih lanjut Taufik juga berharap agar pemerintah tak hanya fokus membangun jalan tol, namun juga jalan-jalan lain yang menjadi urat nadi perekonomian. “Jalan-jalan protokol di kabupaten-kabupaten, atau di DKI juga harus dibangun,” ujarnya.

Dia tidak ingin masyarakat yang menikmati infrastruktur harus membayar lebih dahulu seperti melewati tol. “Kendaraan-kendaraan angkutan umum yang lain juga harus bisa menikmati hasil pembangunan itu,” ujar anak buah Zulkifli Hasan di PAN itu.(boy/jpnn)

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengapresiasi tuntasnya proyek tol ruas Bekasi-Cakung-Kampung Melayu yang beken dengan sebutan Becakayu.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close