Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tolong, Pengusung Ahok-Djarot Tak Usah Sombong

Kamis, 22 September 2016 – 16:51 WIB
Tolong, Pengusung Ahok-Djarot Tak Usah Sombong - JPNN.COM
Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengingatkan partai-partai pengusung Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada pilkada DKI agar tak sombong. Pasalnya, belum tentu duet yang lebih beken dengan julukan Ahok-Djarot itu bakal  menang pada pemilihan Februari 2017 mendatang.  

"Jadi, gabungan partai politik yang sudah mendaftarkan pasangan calonnya ke Komisi Pemilihan Umum DKI, saya himbau jangan terlalu sombong-sombong amat," kata Jazilul dalam diskusi bertema Dinamika Politik Jelang Pikada Serentak 2017 di pressroom DPR, Kamis (22/9).

Sejauh ini memang baru Ahok-Djarot yang telah mendaftarkan diri ke KPU DKI. Partai pengusungnya adalah PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura.

Jazil menambahkan, berbagai pilkada sudah membuktikan bahwa pilihan elite partai politik sering berbeda dengan keinginan masyarakat bawah. Akibatnya, calon pilihan parpol pun tumbang karena pemilih tak mau memilihnya.

"Pertentangan logika elite dengan akar rumput ini sangat mungkin terjadi di Pilkada DKI 2017, sebab kental juga nuansa dari warga DKI yang ingin gubernur baru," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengingatkan partai-partai pengusung Basuki T Purnama-Djarot

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA