Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Top, CDC AS Kategorikan Indonesia Sebagai Zona Hijau

Jumat, 29 Oktober 2021 – 20:17 WIB
Top, CDC AS Kategorikan Indonesia Sebagai Zona Hijau - JPNN.COM
Reisa Broto Asmoro. Foto: Humas BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro mengatakan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat telah memasukkan Indonesia sebagai negara dengan status zona hijau.

Reisa menilai hal itu membuktikan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sudah sangat baik.

Secara umum terjadi penurunan tren kasus baru mingguan di Indonesia sebesar 23 persen dan penurunan jumlah kematian sebesar 16 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

“Sampai saat ini lebih dari empat juta orang Indonesia yang terinfeksi Covid-19, tetapi 96,3 persen dinyatakan sembuh dan kasus aktif Indonesia berada di tingkat di bawah satu persen,” ujar Reisa di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (29/10).

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru itu menerangkan prestasi tersebut menjadikan Indonesia masuk ke dalam zona hijau atau CDC atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat di Atlanta.

Menurut Reisa, zona hijau merupakan sebuah kategori untuk negara dengan insiden Covid-19 yang rendah dan aman untuk dikunjungi.

“Oleh karena itu, CDC meminta pelancong dari Amerika yang akan ke Indonesia sudah divaksinasi lengkap,” sambung Reisa. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Juru Bicara Pemerintah mengungkapkan bahwa CDC Amerika Serikat telah mengategorikan Indonesia sebagai negara dengan status zona hijau.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close