Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tornado Kembali Terjang AS

Jumat, 03 Juni 2011 – 12:02 WIB
Tornado Kembali Terjang AS - JPNN.COM
NEW YORK - Serangan tornado kembali menerjang wilayah AS. Kali ini, giliran Massachusetts berada dalam status darurat setelah diterjang sedikitnya dua tornado pada Rabu lalu (1/6) waktu setempat atau kemarin WIB (2/6). Empat orang tewas dalam insiden tersebut.

Gubernur Massachusetts Deval Patrick menyatakan bahwa status darurat itu diberlakukan sebagai respons atas dampak aktivitas tornado dan cuaca buruk. Pemerintah negara bagian mengerahkan 1.000 personel tentara untuk membantu proses penyelamatan dan evakuasi. Patrick juga berjanji mengerahkan semua kemampuan untuk menjamin keselamatan seluruh warga Massachusetts.

"Skala dan jarak terjangan tornado kali ini belum pernah terjadi sebelumnya di Massachusetts," terang Juru Bicara Badan Manajemen Darurat Massachussett Scott MacLeod. "Berdasarkan data tahunan, kami meramalkan akan ada lagi 1-3 tornado dalam beberapa bulan ke depan. Dampak tornado kali ini benar-benar hebat," lanjutnya. MacLeod menyebut, para pegawai di lingkungan kantor gubernur diliburkan karena proses pembersihan sedang dilakukan.

Cuaca buruk dan tornado menghancurkan berbagai properti warga. Pemerintah setempat mengimbau warganya agar tetap tinggal di rumah karena ancaman cuaca yang tidak menentu. Sekitar 20 permukiman di Massachusetts melaporkan terkena dampak tornado. Badan Meteorologi Nasional berupaya untuk menentukan kekuatan dan tingkat keparahan dampak tornado di wilayah Massachusetts.

NEW YORK - Serangan tornado kembali menerjang wilayah AS. Kali ini, giliran Massachusetts berada dalam status darurat setelah diterjang sedikitnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close