Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tour de Indonesia Mati Suri, Menpora Usulkan Gelar Tour de Nusantara

Selasa, 24 Mei 2016 – 11:53 WIB
Tour de Indonesia Mati Suri, Menpora Usulkan Gelar Tour de Nusantara - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi saat berada di Labuhan Bajo menghadiri acara Tour de Flores, akhir pekan lalu. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - LABUAN BAJO - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi pelaksanaan Tour de Flores yang berakhir pada Senin (23/5). Melihat rangkaian balap sepeda yang banyak digelar di Indonesia, Dia memiliki ide untuk menggelar Tour de Nusantara.

Menurut menteri 43 tahun itu, bukan hanya tour de Flores, ‎Indonesia memiliki Tour de Singkarak, dan even balap sepeda lainnya yang menunjukkan keindahan alam Indonesia.

"Saya pikir ini adalah even yang harus dijalankan. Penyelenggara cukup bagus. Ke depan, kami sudah Usulkan, bekerja sama dengan Kementerian lain, ingin menggelar Tour de Nusantara," tuturnya saat ditemui di sela-sela kunjungannya di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (24/5).

Imam menjelaskan, ide ini harus segera direalisasikan, sebagai bagian dari penambahan jam terbang atlet Indonesia di even internasional, sekaligus menunjukkan semangat maritim.

"Mungkin nanti bisa dikonsep turnamen balap sepeda yang tidak sekadar satu minggu, tapi bisa lebih. Nanti akan melewati pulau-pulau di Indonesia, tentu ini butuh sinergitas beberapa kementerian," ungkapnya.

Selama ini, memang ada Tour de Indonesia. Sayang, even tersebut sempat mati suri dan tak terlaksana. Dengan sinergitas dari beberapa kementerian, ide lebih besar dengan menggelar tour Nusantara bisa meningkatkan kembali gairah balap sepeda di Indonesia. (dkk/jpnn)

LABUAN BAJO - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi pelaksanaan Tour de Flores yang berakhir pada Senin (23/5). Melihat rangkaian balap sepeda yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close