Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Toyota Beri Sinyal Produksi Crossover 4Active

Senin, 30 Desember 2019 – 22:17 WIB
Toyota Beri Sinyal Produksi Crossover 4Active - JPNN.COM
Toyota 4Active. Foto : Motor1

jpnn.com - AWAL Desember 2019 lalu, Toyota mengajukan hak paten nama 4Active di United States Patent and Trademark Office. Diduga kuat bahwa paten tersebut merupakan calon crossover terbaru mereka.

Toyota memang belum memberi keterangan resmi terkait kehadiran mobil terbarunya itu. Namun, ada beberapa bukti yang mendukung dugaan tersebut.

Dilaporkan Motor1, Senin (30/12), Toyota sebelumnya pernah menyatakan sedang mempersiapkan crossover baru di fasilitas produksi Alabama.

Dalam hal membangun crossover tersebut Toyota tak sendiri, tetapi akan menggandeng Mazda dalan pengembangannya.

Kemungkinan Toyota 4Active akan lahir sebagai SUV compact. Diprediksi, ini adalah versi produksi dari dari mobil konsep yang pernah muncul di New York Auto Show 2017 lalu sebagai model konsep Toyota FT-4X.

Secara visual, Toyota FT-4X terlihat mempunyai desain mengkotak yang serupa dengan model FJ Cruiser. Desainnya lebih futuristik, baik di sektor depan maupun belakang. Selain itu, bagian interior juga mempunyai desain lebih mewah.

Jika benar crossover ini lahir tahun depan, kemungkinan Toyota 4Active akan bersaing dengan Jeep Compas, Kia Seltos, Nissan Regue dan Honda HR-V di Amerika Selatan. Nantinya, mobil ini akan mengisi celah antara Toyota CH-R dan Toyota RAV4.(mg9/jpnn)

 

Toyota sebelumnya pernah menyatakan sedang mempersiapkan crossover baru di fasilitas produksi Alabama.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close