Tragis, Ibu dan Balitanya Tewas Dilindas Truk Usai Rayakan Pesta Ultah

Minggu, 24 Februari 2019 – 14:56 WIB
Tragis, Ibu dan Balitanya Tewas Dilindas Truk Usai Rayakan Pesta Ultah - JPNN.COM

jpnn.com, TAPTENG - Melda Mayasari Nasution, 28, dan putra anak semata wayangnya Aditya Efendi, 2, tewas ditabrak truk, Kamis (21/2) petang di Jalan Sibolga-Barus Km 6, Desa Tapian Nauli, Tapteng, Sumut.

Warga Jalan Cendrawasih atau yang biasa disebut Jalan Selamat Gang Setangkai, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, itu mengembuskan nafas terakhir di rumah sakit FL Tobing Sibolga dengan kondisi tulang punggung dan kaki patah.

Sementara anaknya, tewas di tempat kejadian dengan kondisi kepala terpisah dari badannya.

Sebelum dibawa ke rumah duka, pihak rumah sakit terlebih dahulu menyatukan kepala dan badan bocah tersebut. Yang paling menyedihkan, peristiwa itu terjadi di hari ulang tahun ke-2 Aditya.

Kanit Laka Polres Tapteng Iptu Taya membenarkan adanya kecelakaan yang menyebabkan ibu dan anak tewas tersebut. Namun menurutnya, peristiwa terjadi saat sepedamotor yang ditumpangi kedua korban menyalip truk, bukan karena Aditya lari ke jalan ketika ibunya membuat susu maupun dibonceng dengan posisi badan tertidur.

“Jadi kedua korban ini dibonceng naik sepedmotor oleh pengendara bernama Juliana Munthe, 34. Saat di lokasi kejadian, pengendara hendak menyalip truk yang searah dengannya,” kata Taya.

Saat menyalip itu, tiba-tiba satu unit mobil melaju kencang dari arah berlawanan. “Menurut keterangan ada mobil sejenis angkot melaju dari arah berlawanan. Karena gugup, pengendara sepedamotor ngerem mendadak dan akhirnya terjatuh. Saat itulah si anak ini kena ban belakang truk dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan ibunya meninggal di rumah sakit setelah mengalami luka berat,” ungkapnya.

Lanjut Taya, pengendara sepedamotor bernama Juliana hanya mendapat luka lecet. Sementara barang bukti sepedamotor dan satu unit truk sudah diamankan. (ts/hez/ms/JPG/nin)

loading...