Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Triwulan I Jumlah Penumpang Capai 19,6 juta

Jumat, 29 April 2016 – 18:14 WIB
Triwulan I Jumlah Penumpang Capai 19,6 juta - JPNN.COM
Bandara Adi Soemarmo Solo. Foto dok AP I

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I mencatat pertumbuhan jumlah penumpang sebesar 21,7 persen di triwulan I 2016, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Corporate Secretary Angkasa Pura I Farid Indra Nugraha menjelaskan, jumlah penumpang di 13 bandara AP I di triwulan I 2016 mencapai 19,6 juta penumpang.

"Sementara pada periode yang sama tahun lalu hanya 16,1 juta penumpang. Seluruh bandara di bawah kelolaan kami mengalami kenaikan jumlah penumpang," ujar Farid dalam siaran persnya, Jumat (29/4).

Terhitung, Bandara Adi Soemarmo Solo mencatat pertumbuhan tertinggi, yaitu 50,3 persen. Kemudian diikuti Bandara El Tari Kupang 45,7 persen, Bandara Internasional Lombok 43,6 persen, dan Bandara Sam Ratulangi Manado 26,3 persen.

Selain kenaikan penumpang, sambung Farid, jumlah pesawat yang dilayani oleh 13 bandara Angkasa Pura I juga mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

"Tahun lalu triwulan I ada 161 ribu pergerakan, tahun ini tercatat 181 ribu pergerakan pesawat. Banyak faktor penyebab pertumbuhan ini. Selain kondisi perekonomian yang kian membaik, lanjut Farid, juga karena beberapa program investasi yang dicanangkan Angkasa Pura I mulai menampakkan hasilnya," tutur Farid. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I mencatat pertumbuhan jumlah penumpang sebesar 21,7 persen di triwulan I 2016, dibandingkan dengan periode yang sama

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close