Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Trump Anggap Enteng Uji Coba Rudal Korut

Sabtu, 03 Agustus 2019 – 06:14 WIB
Trump Anggap Enteng Uji Coba Rudal Korut - JPNN.COM
Donald Trump. Foto: Josh Edelson/AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dia tidak punya masalah dengan uji coba rudal balistik Korea Utara baru-baru ini.

"Saya tidak punya masalah, kita akan lihat apa yang terjadi tetapi jarak pendek (rudal) sangat standar," kata Trump di Gedung Putih pada Kamis (1/8), seperti dimuat Reuters.

BACA JUGA: Uji Coba Rudal Baru, Korut Kirim Pesan kepada Trump

Korea Utara sendiri telah melakukan tiga kali ujicoba rudal selama sepekan terakhir. Langkah itu mendapat kecaman dari anggota Eropa Dewan Keamanan PBB.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan bahwa Pyongyang telah meluncurkan dua proyektil jarak pendek yang tidak ditentukan. Langkah itu dilakukan sehari setelah Korea Utara menguji dua rudal balistik jarak pendek yang menempuh jarak 250 kilometer sebelum jatuh di laut.

Mirip dengan peluncuran hari Rabu (31/7), ujicoba terbaru terjadi dari pantai timur Utara pada jam-jam subuh. (rmol/jpnn)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dia tidak punya masalah dengan uji coba rudal balistik Korea Utara baru-baru ini.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close