Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tugas Anyar untuk Mahendra Siregar di Kursi Wakil Menlu

Jumat, 25 Oktober 2019 – 12:42 WIB
Tugas Anyar untuk Mahendra Siregar di Kursi Wakil Menlu - JPNN.COM
Dubes RI untuk AS Mahendra Siregar di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Mahendra Siregar menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (25/10). Ada tugas baru untuk Mahendra, yakni menjadi wakil menteri luar negeri (Wamenlu).

Mahendra mengaku memperoleh arahan dari Presiden Jokowi untuk menggenjot promosi perdagangan dan potensi investasi. Mantan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu juga memperoleh tugas mencermati kondisi perekonomian global yang tak mudah dilihat dengan kacamata bisnis biasa.

"Secara khusus Bapak Presiden memberikan mandat kepada kami untuk mengoordinasi hal-hal tadi yang ada di dalam kerja sama dengan Kementerian Perdagangan, BKPM untuk bisa lebih cepat bergerak sehingga tidak terjerat dengan proses dan birokrasi," ujar Mahendra kepada awak media di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Mantan wakil menteri keuangan itu juga mengaku diberi tenggat oleh Presiden Jokowi untuk menuntaskan tugasnya sebagai Wamenlu. Tenggat dari Jokowi untuk Mahendra adalah setahun.

"Bapak Presiden memberikan saya waktu satu tahun untuk mencapai semua ini. Kalau tidak Bapak Presiden akan mencari pengganti," kata wakil menteri perdagangan di Kabinet Indonesia Bersatu II pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi menunjuk Dibes RI untuk AS Mahendra Siregar menjadi wakil menteri luar negeri di Kabinet Indonesia Maju.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close