Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tukar Uang Baru Meningkat, Mandiri Siapkan Rp 21 M

Senin, 27 Juni 2016 – 08:41 WIB
Tukar Uang Baru Meningkat, Mandiri Siapkan Rp 21 M - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA - PT Bank Mandiri Tbk menjadi bank pertama yang mengadakan layanan penukaran uang secara mobile di Jatim. Total, ada Rp 5,2 miliar yang disiapkan untuk kegiatan tersebut.

’’Kami membuka layanan tambahan dengan delapan mobil milik Bank Mandiri di 16 lokasi se-Jatim. Lokasi yang dipilih diutamakan yang jauh dari kantor layanan perbankan,” kata Regional CEO Bank Mandiri Jawa III Agus Haryoto Widodo akhir pekan lalu.

Lokasi yang menjadi titik layanan penukaran uang mobile Bank Mandiri adalah pasar dan tempat pelelangan ikan (TPI). Titik operasi tersebut tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Bondowoso, Malang, Kediri, Madiun, Lamongan, Bangkalan, Jember, Batu, Magetan, Bojonegoro, dan Jombang.

Layanan penukaran secara mobile serentak digelar pada 25–26 Juni 2016. Secara nasional, layanan itu diselenggarakan dengan menggunakan 58 mobil di 116 lokasi.

Uang tunai yang disediakan secara nasional untuk layanan penukaran uang di mobil tersebut mencapai Rp 21 miliar. Menurut Agus, sejak hari pertama penukaran uang lewat mobil diadakan, animo masyarakat sangat tinggi.

’’Mobil itu buka mulai jam 8 pagi di pasar-pasar. Antreannya panjang sekali. Kalau animo masyarakat terus bertambah, layanan penukaran uang lewat mobil akan kami tambah,” lanjutnya.

Bank Mandiri juga melayani penukaran uang bersama Bank Indonesia (BI) dan perbankan lain di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya. Dalam dua jam pertama, sebanyak Rp 600 juta yang disediakan Bank Mandiri di lokasi itu diserbu masyarakat.

Tak hanya menyiapkan uang tunai di mobil, Bank Mandiri juga menyiapkan pecahan uang kecil Rp 3,8 triliun di kantor-kantor cabang dan Rp 2 triliun uang pecahan Rp 50 ribu serta Rp 100 ribu di ATM Bank Mandiri se-Jatim. (rin/jos/jpnn)

SURABAYA - PT Bank Mandiri Tbk menjadi bank pertama yang mengadakan layanan penukaran uang secara mobile di Jatim. Total, ada Rp 5,2 miliar yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close