Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turki Hanya Pasrah pada Keajaiban

Selasa, 10 September 2013 – 19:10 WIB
Turki Hanya Pasrah pada Keajaiban - JPNN.COM

jpnn.com - BUKARES - Mimpi Turki untuk kembali menginjakkan kaki di putaran Final Piala Dunia tahun depan nampaknya semakin sulit. Hal ini setelah skuad asuhan Fatih Terim ini terseok-seok di fase grup D, Kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014.

Saat ini Turki menempati posisi empat di klasemen sementara di bawah Belanda, Rumania dan Hungaria. Dengan tiga kali menang, tiga kali kalah dan sekali bermain imbang sangat kecil kemungkinan melihat Turki bisa mendapatkan tiket langsung ke Brazil. Pasalnya saat ini Turki hanya mengoleksi 10 poin. Sementara tiket langsung hanya bisa diraih oleh pemuncak klasemen yang sementara ini diduduki Belanda dengan 19 angka.

Satu-satunya harapan yang mungkin diraih Turki kini adalah masuk keputaran kedua dengan keluar sebagai runner-up Grup D. Atas dasar inilah pelatih yang juga masih menangani Galatasaray kini berharap ada keajaiban yang menghampiri timnya agar bisa berlaga di Brazil tahun depan.

"Tentu itu hal yang mustahil. Yang kami butuhkan saat ini adalah sebuah keajaiban, dan saya menyadari meraih keajaiban itu tidak hanya tergantung pada waktu tapi faktor lainnya,’’ujar mantan pelatih Bayern Munchen ini dalam situs resmi FIFA, Senin (9/9).

Rabu (11/9) dini hari WIB nanti, Turki akan melawat ke National Arena kandang tuan rumah Rumania. Jika Turki berhasil mengalahkan Romania posisi runner-up sementara grup D akan diraih. Itupun dengan catatan Hungaria kalah atau imbang melawan Estonia.

‘’Jika kami mempersiapkan dengan baik, bekerja keras dan menampilkan semangat itu di lapangan  saya sangat yakin kami bis meraih keajaiban itu,’’ tambah Terim.(zul/jpnn)

BUKARES - Mimpi Turki untuk kembali menginjakkan kaki di putaran Final Piala Dunia tahun depan nampaknya semakin sulit. Hal ini setelah skuad asuhan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA