Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turunkan Kemiskinan, SBY Banggakan Daerah

Rabu, 19 Agustus 2009 – 13:33 WIB
Turunkan Kemiskinan, SBY Banggakan Daerah - JPNN.COM
JAKARTA- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan kebanggaannya pada daerah-daerah yang berhasil menurunkan tingkat kemiskinan, pengangguran, dan meningkatkan pertumbuhan ekonominya. Hal itu diungkapkan SBY saat membawakan pidato kenegaraan dalam rapat paripurna khusus DPD RI, Rabu (19/8).

Disebutkan, tujuh daerah yang pertumbuhan ekonominya di atas nasional (di atas 4 persen, red) yaitu Papua Barat, Sulawesi Tenggara, Jambi, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Utara, DKI Jakarta. Sedangkan daerah lainnya, meski tidak di atas nasional namun rata-rata menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Sedangkan untuk program penurunan kemiskinan, SBY mengungkapkan, semua daerah provinsi, kabupaten/kota berhasil menekan angka kemiskinan di bawah 12 persen. Hanya saja untuk daerah-daerah yang penurunan kemiskinannya di bawah 10 persen di antaranya Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bangka-Belitung, DKI Jakarta, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Kepulauan Riau.

Daerah yang penurunan kemiskinannya di atas 4 persen di antaranya Aceh, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Gorontalo, Papua Barat. Sementara untuk pengangguran, beberapa daerah yang berhasil menurunkan angka pengangguran di bawah 8 persen adalah Gorontalo, Sumatera Barat, Jambi, Papua Barat. (esy/JPNN)

JAKARTA- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan kebanggaannya pada daerah-daerah yang berhasil menurunkan tingkat kemiskinan, pengangguran,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close