Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tutup Final Piala Presiden Esport 2020, Menpora: Peran Sponsor Perlu Ditingkatkan

Minggu, 02 Februari 2020 – 14:29 WIB
Tutup Final Piala Presiden Esport 2020, Menpora: Peran Sponsor Perlu Ditingkatkan - JPNN.COM
Menpora di penutupan final Piala Presiden Esport 2020 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi dan kagum atas pelaksanaan Piala Presiden Esport 2020.

Hal intu Menpora sampaikan usai menutup final Piala Presiden Esport 2020 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Menpora pagelaran Piala Presiden Esport tahun 2020 lebih meriah dari pelaksanaan di tahun sebelumnya. Hal itu dia nilai dari banyaknya jumlah peserta yang lebih banyak.

"Pelaksanaan Piala Presiden Esport 2020 ini lebih meriah pendaftarnya saja lebih dari 177 ribu peserta jika di tahun 2019 ada sekitar 18 ribu-an peserta saja," katanya didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Minggu (2/2) sore.

Hal ini lanjutnya, menunjukkan antusias dari penggemar Esport makin hari semakin meningkat dan saat ini diikuti oleh negara-negara Asean.

"Saat ini tuan rumahnya Indonesia tetapi juaranya dari Vietnam jadi ini menunjukkan sportifitas dan fairnessnya di junjung tinggi jadi bukan mentang-mentang tuan rumah harus juara, tidak," tegasnya.

"Kepada KONI Pusat dan PB Esport kedepan harus lebih ditingkatkan lagi kalau bisa di tahun 2021 pesertanya lebih dari 200 ribu ya, walaupun saat ini sudah luar biasa pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih kepada peserta yang semangat untuk ikut di Piala Presiden Esport tahun ini," harap Menpora.

Pemerintah akan terus menggandeng para sponsor untuk mendorong perkembangan Esport kedepan.

Menpora menyatakan pagelaran Piala Presiden Esport tahun 2020 lebih meriah dari pelaksanaan di tahun sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close