Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UBL Stable Turunkan Rider dan Kuda Kebanggaan di Surabaya

Sabtu, 08 Agustus 2015 – 12:24 WIB
UBL Stable Turunkan Rider dan Kuda Kebanggaan di Surabaya - JPNN.COM
ilustrasi ist

jpnn.com - JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) semakin menunjukkan konsistensinya dalam kejuaraan berkuda. Terbaru, UDL Stable menurunkan tiga kuda terbaiknya pada Kejuaraan Berkuda Ketangkasan Panglima Koarmatim Cup & Jatim Open 2015 di Kenpark Indoor Equestrian, Surabaya, 7-9 Agustus.

Ketiga kuda tersebut ialah Arrow, Joker Budiluhur, dan Ciliano. Pada nomor

Dressage yang dilombakan Jumat (7/8), Arrow ditunggangi Marco Wowiling di Preliminary. Sementara Ciliano menjadi andalan Ferry Agustian di nomor tunggang serasi Two Day Event. Sedangkan Joker Budiluhur tak jadi ditunggangi Marco Wowiling di fase awal Two Day Event.

Awalnya, ada satu kuda lagi yang akan ditampilkan, yakni Bentley yang rencananya akan ditunggangi Albert Pelealu. Namun, Bentley mengalami sedikit kendala kesehatan sehingga tidak jadi diberangkatkan.

"Sekarang kami harus lebih fokus, jadi kuda yang benar-benar siap saja yang bisa dikompetisikan," terang Kasih Hanggoro, pembina UBL Stable sekaligus Ketua Harian Yayasan Budi Luhur Cakti, yang membawahi Universitas Budi Luhur.

Di sisi lain, Ferry menjadi favorit kuat merengkuh gelar juara di nomor Two Day Event. Ferry saat ini sudah mengleksi satu perak dari kompetisi tunggang serasi lanjutan (Elementary) yang dilombakan usai kontes Preliminary dari Two Day Event.

Ferry untuk sementara memimpin perolehan nilai dengan koleksi 69 angka. Itu merupakan akumulasi nilai tertinggi yang diberikan oleh dua juri asing. Mereka ialah Lorraine Boutreau dari Argentina dan Deborah Melissa (Prancis). (jos/jpnn)

 

JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) semakin menunjukkan konsistensinya dalam kejuaraan berkuda. Terbaru, UDL Stable menurunkan tiga kuda terbaiknya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA