Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
GIIAS 2018

UD Trucks Peduli SMK dan Disabilitas

Senin, 06 Agustus 2018 – 10:08 WIB
UD Trucks Peduli SMK dan Disabilitas - JPNN.COM
UD Trucks peduli SMK dan disabilitas. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - UD Trucks tunjukkan kepedulian terhadap anak-anak SMK dan penyandang disabilitas di Gaikindo Indonesia International Autoshow 2018 di ICE BSD, Tangerang Serpong.

Ini merupakan suatu rutinitas bagi UD Trucks untuk mengajak anak-anak SMK berkunjung ke booth UD Trucks di GIIAS 2018.

HRD & GA Astra UD Trucks Dodit Irawan menjelaskan pihakna ingin memberikan kesempatan yang sama buat anak-anak berkebutuhan khusus untuk dapat datang dan melihat booth UD Trucks. Memang dari segi persiapaan lebih rumit, karena harus ada pendampingan dan fasilitas lainnya.

"Ini tidak menjadi masalah karena kami berharap Astra UD Trucks dapat menginspirasi generasi muda, apapun kondisinya mereka mempunyai hak yang sama," ujar Dodit.

Pada tahun ini, UD Trucks mengundang 2 sekolah SLB Negeri, yaitu SLBN 4 dan SLBN 7, serta sekolah Mutiara Hatiku yang merupakan sekolah berkebutuhan khusus, ditambah juga dengan 2 SMK Umum.

Para peserta yang hadir terdiri dari penyandang down syndrome, autism, celebral palsy, tuna rungu serta tuna wicara. Mereka didampingi oleh guru dan relawan yang berasal dari karyawan Astra UD Trucks.

Di booth, mereka mencoba berbagai atraksi yang disediakan, seperti menempel beads di Kuzer dan berfoto 3D di produk truk Quester.

Pada kesempatan ini pula, Astra UD Trucks berbagi pengetahuan tentang bisnis truk kepada generasi muda, sehingga di kemudian hari mereka dapat menjadikan bisnis truk atau bekerja di dunia truk menjadi salah satu bidang pekerjaan yang menarik bagi mereka. (mg9/jpnn)

UD Trucks tunjukkan kepedulian terhadap anak-anak SMK dan penyandang disabilitas di ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow 2018, Tangerang Selatan.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   UD Trucks  CSR 
BERITA LAINNYA
X Close