Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UEFA Sanksi CSKA Moskow, Sektor D Stadion Khimki Arena Ditutup

Kamis, 31 Oktober 2013 – 14:04 WIB
UEFA Sanksi CSKA Moskow, Sektor D Stadion Khimki Arena Ditutup - JPNN.COM

jpnn.com - PARIS - Ulah rasisme fans CSKA Moskow saat bersua Manchester City di Liga Champions, Rabu (23/10) lalu berbuah sanksi. UEFA selaku induk sepakbola Eropa akhirnya menutup sektor D Stadion Khimki Arena.

Hukuman itu akan berlaku efektif ketika CSKA bersua Bayern Muenchen di laga keempat pada 27 November mendatang. Hukuman itu merupakan buah dari protes keras yang dilayangkan Yaya Toure sebagai pemain yang terus mendapat teriakan rasis sepanjang laga.

"Badan Pengawas dan Disiplin UEFA menjatuhkan sanksi pada CSKA Moskow terkait insiden dalam laga kandang mereka melawan Manchester City 23 Oktober lalu," demikian tulis pernyataan resmi UEFA, Kamis (31/10).

Dalam pernyataannya, UEFA juga menegaskan bahwa kasus rasisme merupakan hal yang sedang diperangi di sepakbola. UEFA mengaku tak memiliki toleransi pada pihak-pihak yang melakukan sikap rasis.

"Semua bentuk rasisme sangat bertentangan dengan regulasi. Hal itu bisa membuat UEFA menjatuhkan sanksi dalam berbagai bentuk," tambah pernyataan resmi UEFA.

Gara-gara sikap rasis itu, para pemain benua Afrika disebut-sebut bakal memboikot Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Para pemain Afrika meminta Rusia memberikan jaminan agar tak ada kasus rasis selama Piala Dunia nanti. (jos/jpnn)

PARIS - Ulah rasisme fans CSKA Moskow saat bersua Manchester City di Liga Champions, Rabu (23/10) lalu berbuah sanksi. UEFA selaku induk sepakbola

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA