Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ufa Melahirkan di Kabin Pesawat Lion Air

Minggu, 28 Oktober 2018 – 04:31 WIB
Ufa Melahirkan di Kabin Pesawat Lion Air - JPNN.COM
Maskapai Lion Air Boeing 737 Max 8. Foto dok humas Lion

jpnn.com, JAKARTA - Seorang penumpang maskapai Lion Air bernama Ufa melahirkan di dalam kabin pesawat. Ufa terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan tujuan Bandar Udara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara pada Jumat (26/10) pukul 19.20 WITA.

"Penumpang duduk di nomor 34B sesuai boarding pass melahirkan di dalam kabin pesawat. Hal tersebut terjadi ketika pesawat sudah mendarat dengan sempurna dan berada di landas parkir (apron) bandar udara Kendari," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Danang menjelaskan, ketika awak kabin (flight attendant/ FA) bersiap untuk proses penurunan seluruh penumpang dari kabin, FA di bagian belakang mendapatkan informasi ada salah satu penumpang dalam keadaan sedang mengandung (hamil) membutuhkan bantuan berupa kursi roda.

"Salah satu pendamping yang merupakan suaminya menginformasikan bahwa penumpang dimaksud mengeluh kesakitan di perut karena kontraksi. Awak kabin bertindak cepat dan berkoordinasi untuk mempersiapkan perlengkapan medis yang dibutuhkan dalam situasi darurat dan membutuhkan pertolongan cepat, karena pada penerbangan JT-996 tidak terdapat penumpang lain yang berprofesi sebagai dokter atau bidan. Karena itu FA berkomunikasi kepada petugas layanan darat (ground handling) untuk mendatangkan dokter dari Balai Kesehatan Pelabuhan," jelas dia.

Ufa lantas dibaringkan kursi nomor 34 ABC dengan menunggu penumpang lainnya turun dari kabin.

"Atas kerja sama kru yang tepat, proses persalinan telah dilakukan secara baik, Ufa melahirkan seorang bayi laki-laki. Setelah proses persalinan, tim medis tiba di kabin dan segera membawa Ufa bersama bayinya ke rumah sakit terdekat guna tindakan medis yaitu perawatan selanjutnya," kata Danang.(chi/jpnn)

Ufa lantas dibaringkan di kursi nomor 34 ABC dengan menunggu penumpang lainnya turun dari kabin.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close