Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UMKM Nahdliyin Mendukung Penuh Program Makan Bergizi Gratis

Senin, 27 Mei 2024 – 22:22 WIB
UMKM Nahdliyin Mendukung Penuh Program Makan Bergizi Gratis - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Peran UMKM Indonesia (UMKM Nahdliyin Indonesia), K.H. Endy S Lesmana. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Peran UMKM Indonesia (UMKM Nahdliyin Indonesia), K.H. Endy S Lesmana mendukung sepenuhnya program prioritas pemerintahan presiden terpilih, yakni pemberian makan bergizi gratis dan minum susu gratis bagi anak sekolah di Indonesia.

"Pemerintahan Prabowo-Gibran, sangat menginginkan melibatkan UMKM dalam program tersebut," kata Endy dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Senin (27/5). 

Menurut dia, hal itu tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat UMKM yang ada di sekitar sekolahan, pondok pesantren, dan lembaga pendidikan lainnya dari tingkat Taman Kanak-Kanan, Sekolah Dasar, SMP, dan SMA.

"Ini tentu akan memperkuat peran UMKM  dalam turut serta menyukseskan program utama pemerintah tersebut di dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak sekolah, yang pasti akan berdampak sangat bagus bagi generasi penerus bangsa di masa depan," paparnya.

Pria yang akrab disapa Gus Endy ini mengatakan bahwa program tersebut merupakan bukti perhatian dan keseriusan pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang dalam mempersiapkan Generasi Emas Indonesia di 2045.

"Kami DPP Peran UMKM Indonesia beserta jajaran sangat menyambut baik dilibatkannya pelaku UMKM dalam turut serta membangun generasi terbaik bangsa di masa depan melalui program tersebut. Apalagi anggaran pelaksanaannya telah disiapkan dalam APBN 2025," katanya.

Gus Endy berharap program makan bergizi gratis ini nantinya dapat terus ditingkatkan dan mampu menggerakkan sentra ekonomi mikro berbasis rakyat, serta mengangkat kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia. (*/boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

UMKM Nahdliyin Indonesia mendukung penuh program makan bergizi gratis pemerintahan Prabowo-Gibran.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close