Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UN SMP Kacau Gara-gara Efek Jokowi

Senin, 05 Mei 2014 – 14:58 WIB
UN SMP Kacau Gara-gara Efek Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Retno LIstyarti, menduga kekacauan soal Ujian Nasional (UN) hari pertama Sekolah Menengah Pertama (SMP), terjadi gara-gara efek Joko Widodo.

Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terpaksa menarik soal SMP di sejumlah provinsi yang membuat nama Jokowi -sapaan Joko Widodo- lantaran masuknya nama calon presiden PDI Perjuangan itu dianggap bernuansa politis.

"Saya menduga gara-gara itu (efek Jokowi), mereka mengubah soal, tapi karena tidak siap mengubah, akhirnya seperti ini," kata Retno saat dikonfirmasi, Senin (5/5).
 
Posko FSGI menerima laporan banyak soal Bahasa Indonesia yang diralat pasca munculnya nama Jokowi disoal tersebut. Nah, perubahan itu dijelaskan dalam surat edaran petunjuk teknis untuk pengawas, serta surat edaran untuk kepala sekolah yang dilabeli "lembar petunjuk".

Dikatakan Retno, adanya lembar petunjuk mengatasi keribetan untuk  soal-soal yang direvisi tersebut juga absurd dan tidak mudah dipahami panitia maupun para pengawas ruang, sehingga butuh waktu lama untuk memahami isi petunjuknya.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Retno LIstyarti, menduga kekacauan soal Ujian Nasional (UN) hari pertama Sekolah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA