Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Unduhan Aplikasi Pendeteksi Virus Corona Melonjak

Senin, 02 Maret 2020 – 23:39 WIB
Unduhan Aplikasi Pendeteksi Virus Corona Melonjak - JPNN.COM
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com - Aplikasi pendeteksi virus corona, Corona 100m, menduduki peringkat enam dari 15 unduhan teratas di Google Play Store Korea Selatan.

Dilansir dari laman CNN, Senin (2/3), Bae Won Seok, sebagai pengembang aplikasi mengungkapkan bahwa unduhan meningkat hingga 20 ribu setiap jam.

Lonjakan tersebut, tambah Bae, dipicu oleh meningkatnya jumlah kasus di negara tersebut.

Bae berharap bahwa aplikasi tersebut mampu mencegah penyebaran pasien corona, dan menyarankan pengguna untuk menghindari tempat-tempat tertentu.

Aplikasi memungkinkan pengguna untuk melihat pasien yang terinfeksi virus dari mulai tanggal, kewarganegaraan, jenis kelamin, usia, dan tempat pasien berkunjung.

Pengguna juga bisa melihat seberapa dekat mereka dengan pasien corona. Aplikasi ini telah diinstal lebih dari 1 juta kali sejak diluncurkan 11 Februari, menurut Google Play.

Hingga saat ini sudah ada 89.064 orang yang dikonfirmasi terserang COVID-19 di seluruh dunia. Sudah lebih dari 60 negara yang terinfeksi virus corona.

Sementara itu, di Korea Selatan terdapat 4.212 orang yang terinfeksi dan 17 orang meninggal. Angka ini menjadi yang terbesar di luar Tiongkok. (mg8/jpnn)

Aplikasi pendeteksi virus corona, Corona 100m, menduduki peringkat enam dari 15 unduhan teratas di Google Play Store Korea Selatan.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close