Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 17 Juni 2020 Nunukan: Alhamdulillah, 7 Pasien Dinyatakan Sembuh

Kamis, 18 Juni 2020 – 02:55 WIB
Update Corona 17 Juni 2020 Nunukan: Alhamdulillah, 7 Pasien Dinyatakan Sembuh - JPNN.COM
Ilustrasi. Pekerja migran Indonesia yang dideportasi dari Malaysia tiba di Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan, sedang diperiksa kesehatannya oleh tim medis, Rabu (3/6). Foto: ANTARA

jpnn.com, NUNUKAN - Tujuh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dinyatakan sembuh sehingga saat ini jumlah pasien sembuh menjadi 41 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono di Nunukan, Rabu (17/6), mengungkapkan, pihaknya kembali menerima sembilan hasil pemeriksaan dari RS Tarakan dan dari sembilan sampel yang diterima tersebut, tujuh pasien dinyatakan sembuh sehingga sisa tiga orang yang masih dirawat.

Ketiganya, masing-masing dirawat di RSUD Nunukan satu orang, satu orang pemulihan di Puskesmas Binusan dan satu lagi diisolasi mandiri di rumahnya di Kampung Nelayan Kelurahan Mansapa.

"Hari ini telah keluar hasil pemeriksaan TCM untuk sembilan pasien konfirmasi positif dan hasilnya tujuh orang pasien konfirmasi positif dinyatakan sembuh," ungkap Aris.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Kesehatan Nunukan, Meinstar Tololiu menyatakan, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 93 persen.

Meskipun persentase tergolong tinggi, tetapi dia menganjurkan kepada masyarakat Kabupaten Nunukan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Ia mengharapkan, seluruh warga Nunukan tetap disiplin perang melawan COVID-19 karena wabah virus corona belum usai.

"Tetaplah memakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun, jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi, minum vitamin dan olahraga," harap Toluliu.

Tujuh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dinyatakan sembuh sehingga saat ini jumlah pasien sembuh menjadi 41 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close