Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona, 2 dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor Sungguh Menggembirakan

Selasa, 21 April 2020 – 02:50 WIB
Update Corona, 2 dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor Sungguh Menggembirakan - JPNN.COM
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyampaikan kabar gembira karena mencatat ada dua dari 40 kecamatan di wilayahnya masih bebas indikasi virus corona atau COVID-19.

"Dua kecamatan yang nihil pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif COVID-19, yaitu Kecamatan Tenjo dan Kecamatan Tanjungsari," ujar Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, di Bogor, Senin (20/4).

Menurut dia, dari 38 kecamatan yang terindikasi wilayah penyebaran COVID-19, 16 kecamatan di antaranya masuk dalam zona merah sesuai domisili masing-masing pasien yang positif terinfeksi COVID-19, sedangkan sisanya hanya wilayah sebaran PDP.

"Dari 16 kecamatan, Cibinong merupakan wilayah dengan pasien COVID-19 terbanyak, yakni 12 orang, kemudian Gunung Putri sepuluh orang," katanya.

Kemudian Kecamatan Bojonggede tujuh orang, Cileungsi enam orang, Ciampea tiga orang, Tajur Halang, Kemang, Citeureup, Babakan Madang, dan Ciomas masing-masing dua orang, serta Parung Panjang, Ciseeng, Ciawi, Jonggol, Leuwisadeng, dan Gunung Sindur masing-masing satu orang.

Hingga Senin (20/4) malam, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 58 pasien.

"Total ada 58 kasus positif COVID-19, empat di antaranya sudah sembuh dan lima meninggal dunia," kata perempuan yang akrab disapa Ipah itu.

Selain itu, Pemkab Bogor juga mencatat ada sebanyak 1.206 orang dalam pemantauan (ODP), 776 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 703 pasien dalam pengawasan (PDP), 397 di antaranya sudah selesai diawasi.


Ia mengatakan, dari 397 PDP yang sudah selesai diawasi, ada sebanyak 16 pasien yang meninggal sebelum dinyatakan positif atau negatif COVID-19 melalui hasil swab.(Antara/jpnn)

Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyampaikan kabar gembira tentang kondisi dua dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close