Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uruguay Gagal Pecahkan Kutukan 44 Tahun

Minggu, 15 Juni 2014 – 05:27 WIB
Uruguay Gagal Pecahkan Kutukan 44 Tahun - JPNN.COM
Diego Lugano dkk menuai malu besar setelah dihajar Kosta Rika 1-3 pada laga perdana Piala Dunia 2014, Minggu (15/6) dini hari WIB. Getty Images.

jpnn.com - FORTALEZA - Uruguay menuai malu besar ketika melakoni laga perdana Piala Dunia 2014. Diego Lugano dkk dipaksa mengakui ketangguhan Kosta Rika dengan skor 1-3 (1-0) pada laga pembuka Grup D di Estadio Castelao, Minggu (15/6) dini hari WIB.

Kekalahan itu menambah panjang kutukan yang dialami Uruguay pada laga perdana Piala Dunia. Uruguay kini belum pernah menang pada laga perdana pesta sepakbola empat tahunan itu sejak melawan Israel pada edisi 1970 silam.

Selain itu, Uruguay juga terlihat rapuh dalam tiga laga terakhir di Piala Dunia. Pasalnya, anak asuh Oscar Tabarez itu selalu kebobolan tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Rekor buruk Uruguay dilengkapi dengan kartu merah yang diterima Maximiliano Pereira sesaat sebelum laga berakhir. Itu adalah kartu merah kesembilan yang diterima pemain Uruguay selama Piala Dunia. Uruguay kini berada di posisi ketiga sebagai negara dengan koleksi kartu merah terbanyak. Posisi pertama ditempati Brasil dengan sebelas kartu merah serta Argentina (10).

Tapi, ada juga catatan bagus yang dibukukan Uruguay. Sukses Edinson Cavani mengeksekusi penalti membuat Uruguay kini selalu berhasil mencetak gol dalam tujuh laga beruntun. Itu adalah streak terpanjang sejak 1930 dan 1962 silam. Saat itu, Uruguay membukukan streak mencetak gol dalam 16 laga.(jos/jpnn)

FORTALEZA - Uruguay menuai malu besar ketika melakoni laga perdana Piala Dunia 2014. Diego Lugano dkk dipaksa mengakui ketangguhan Kosta Rika dengan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA