Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai BG Menang, Pengadilan bisa Kebanjiran Permohonan Praperadilan

Senin, 16 Februari 2015 – 14:27 WIB
Usai BG Menang, Pengadilan bisa Kebanjiran Permohonan Praperadilan - JPNN.COM
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan hakim Sarpin Rizaldi ‎yang mengabulkan sebagian permohonan praperadilan yang diajukan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan, akan berdampak terkait penetapan tersangka oleh lembaga penegak hukum. 

Seperti d‎iketahui, Budi Gunawan mengajukan permohonan praperadilan terkait dengan penetapan tersangka dirinya oleh KPK. Mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait transaksi mencurigakan. 

Dalam surat perintah penyidikan, Budi Gunawan dijadikan sebagai tersangka dalam jabatannya sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir Deputi Sumber Daya Manusia Mabes Polri dan jabatan lainnya di Kepolisian RI‎. 

"Yang pasti setelah ini semua, yang menjadi tersangka baik di Polri, Kejaksaan, atau KPK akan mengajukan praperadilan," kata ‎kuasa hukum KPK, Chatarina M. Girsang usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2). 

‎Chatarina menyatakan pihaknya siap untuk menghadapi permohonan praperadilan terkait dengan penetapan tersangka seperti yang diajukan oleh Budi Gunawan. Apabila tersangka lain melakukan hal serupa. "Kami pasti siap," tandasnya.‎ (gil/jpnn)

JAKARTA - Keputusan hakim Sarpin Rizaldi ‎yang mengabulkan sebagian permohonan praperadilan yang diajukan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA