Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Usai Dilantik Jokowi, Wagub Riza Langsung Tancap Gas

Rabu, 15 April 2020 – 16:18 WIB
Usai Dilantik Jokowi, Wagub Riza Langsung Tancap Gas - JPNN.COM
Ahmad Riza Patria. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan dirinya akan bekerja dengan orang nomor satu di ibu kota Anies Baswedan pada Kamis (16/4) besok. Dia mengatakan saat ini agenda utamanya adalah membantu Anies dalam menanggulangi virus Corona dan menjalankan program kerja Pemprov DKI Jakarta.

"Besok, Pak Anies akan mengundang saya dan mengundang seluruh jajaran SKPD. Pak Gubernur akan menjelaskan program-program yang akan dilaksanakan dan memperkenalkan para SKPD di DKI Jakarta," kata Riza usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/4).

Riza menerangkan, virus Corona sudah menyebar di Jakarta dengan bukti korban terbanyak dari daerah-daerah lainnya di Indonesia. Riza juga memastikan akan melakukan prosedur penanganan sesuai dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dicanangkan pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan kami bisa menangani virus Corona dengan baik," kata dia.

Mengenai program yang ingin diwujudkan Riza, dia mengaku hanya menjalani visi-misi Anies dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah disetujui DPRD DKI. Sebagai wakil gubenur hasil pergantian antarwaktu (PAW), Riza mengaku bersifat mengikuti keputusan itu.

"Jadi tugas wagub adalah membantu gubernur dalam rangka memimpin pemerintahan daerah, memantau, mengevaluasi, memberikan pertimbangan, rekomendasi dan melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan undang-undang serta tugas dari Pak Gubernur. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membantu agar Jakarta lebih baik lagi," kata Riza. (tan/jpnn)

loading...