Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Libur Lebaran, Satu Kampung di Garut Positif Covid-19

Jumat, 21 Mei 2021 – 19:58 WIB
Usai Libur Lebaran, Satu Kampung di Garut Positif Covid-19 - JPNN.COM
Sejumlah warga menjalani isolasi di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (21/5). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Garut

jpnn.com, GARUT - Sebanyak 37 warga yang tinggal di satu kampung Desa Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat, positif terpapar virus Covid-19.

Pemkab Garut menyiapkan bantuan logistik untuk kebutuhan hidup para warga selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Untuk jadup (jaminan hidup) kami ada buffer stock di Dinas Sosial untuk disalurkan ke sana," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Jumat (21/5).

Dia menuturkan pemerintah daerah akan memperhatikan kondisi masyarakat di kampung yang terpapar wabah COVID-19 mulai dari penanganan kesehatannya termasuk kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Bahkan, lanjut dia, Pemkab Garut juga sudah mempersiapkan kebutuhan logistik untuk daerah lainnya apabila ada kasus sama terpapar wabah COVID-19.

"Kami juga sedang persiapkan untuk jaga-jaga kejadian ini terjadi di tempat lain, untuk makan dan lain sebagainya," kata Helmi.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Garut Dadang Bunyamin menambahkan jajarannya sudah meluncur ke lokasi kampung yang terpapar wabah COVID-19 untuk meninjau langsung kondisi masyarakat sekaligus memberikan logistik yang dibutuhkan masyarakat di sana.

Dia menyebutkan bantuan sementara yang disiapkan di antaranya beras, mi instan, termasuk menyediakan kasur lipat dan kebutuhan lainnya selama isolasi di kampungnya.

Pemkab Garut menyiapkan bantuan logistik untuk kebutuhan hidup para warga selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close