Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Luncurkan Skuat untuk Liga 1 2019, Barito Putera Langsung Kunjungi Pelaihari

Jumat, 15 Februari 2019 – 23:44 WIB
Usai Luncurkan Skuat untuk Liga 1 2019, Barito Putera Langsung Kunjungi Pelaihari - JPNN.COM
Usai menggelar acara Barito Putera Berselawat di Stadion 17 Mei Banjarmasin tadi (14/2) malam, skuat akan diajak mengunjungi Pelaihari akhir pekan ini. Foto: radarbanjarmasin/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera melanjutkan agendanya di Banua setelah resmi meluncurkan skuat untuk mengarungi Liga 1 2019 pada tadi (14/2) malam. Jadwalnya dengan mengunjungi Kota Tuntung Pandang, Pelaihari, besok.

Di Pelaihari, The Yellow River akan menggelar pertandingan melawan Persetala Tanah Laut di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengatakan di Pelaihari sebenarnya bukan bagian dari agenda uji coba. "Ini bukan dari agenda pelatih. Agenda manajemen untuk memperluas jaringan kita dengan masyarakat Banua," kata Jacksen.

Meski hanya bersifat sosialisasi, Jacksen mengaku tetap akan mengajak seluruh anak asuhnya ke Pelaihari. Apakah akan dimainkan dengan tim terbaik? Jacksen belum bisa memastikan. "Nanti kita lihat saja di sana," ujar dia.

Jacksen menegaskan karena bukan masuk agenda persiapan menuju kompetisi musim depan makanya nanti tidak akan ada evaluasi kepada para pemain.

"Ini ibaratnya pesta saja menghibur masyarakat Banua untuk menyosialisasikan keberadaan Barito di sana," sebut Jacksen.

Di Pelaihari, Jacksen belum tahu apakah lapangan yang digunakan selevel nasional atau bagaimana. "Lawannya juga tidak selevel. Jadi kami datang untuk menghibur masyarakat saja, sehingga tidak masuk akal saya akan mengevaluasi pemain yang tampil," ujar Jacksen.

Agenda sesungguhnya nanti dilakukan saat melakukan training camp atau pemusatan latihan di Batu Malang mulai Minggu (17/2) nanti. "Saat TC baru akan ada penilaian dan evaluasi pemain. Saya juga akan melakukan beberapa kali uji coba. Minimal satu Minggu sekali uji coba di sana," tuntasnya.(bir/jy/dye)

Barito Putera melanjutkan agendanya di Banua setelah meluncurkan skuat resmi untuk mengarungi Liga 1 2019 pada tadi (14/2) malam.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close