Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usulkan Deposit Maskapai, Kemenhub Anggap AP II Aneh

Jumat, 03 April 2015 – 16:43 WIB
Usulkan Deposit Maskapai, Kemenhub Anggap AP II Aneh - JPNN.COM
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Usulan PT Angkasa Pura (AP) II agar seluruh maskapai di Indonesia memberikan deposit ternyata tak mendapat respon baik dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Suprasetyo mengatakan, deposit itu tak perlu dilakukan maskapai. Dia malah menganjurkan maskapai menyediakan uang lebih banyak pada hari libur.

"(Maskapai) jangan deposit di bandara. Yang penting airline kalau libur punya cash money. Ini terkait dengan keamanan. Kalau hari kerja kan bisa ambil di bank," kata Suprasetyo di Bandara Soekarno Hatta, semalam.

Dia meminta AP II tidak melontarkan usul yang aneh. Pasalnya, hal itu sudah diatur dalam Standard Operating Procedure (SOP) jika sewaktu-waktu terjadi masalah. "Lion, sudah siapkan. Di SOP juga dicantumkan. AP II jangan usul yang aneh-aneh," tambah Surprasetyo.

Sebelumnya, AP II melontarkan usul itu setelah menilik kejadian yang menimpa Lion Air pada pertengahan Februari lalu. Saat itu, Lion Air yang mengalami delay berantai ternyata tak memiliki dana cash. Alhasil, AP II harus mengeluarkan dana talangan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Usulan PT Angkasa Pura (AP) II agar seluruh maskapai di Indonesia memberikan deposit ternyata tak mendapat respon baik dari Kementerian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close