Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Peredaran Buku TK Bernuansa Radikal di Depok

Kamis, 21 Januari 2016 – 11:48 WIB
Usut Peredaran Buku TK Bernuansa Radikal di Depok - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (kanan). FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta penegak hukum dan kementerian terkait mengusut tuntas peredaran buku bacaan Taman Kanak-kanak (TK) bermuatan radikalisme di Depok, Jawa Barat.

Peredaran buku ini diungkap oleh GP Anshor atas laporan orang tua murid di salah satu sekolah TK, Rabu (20/1) kemarin. Agus menegaskan peredaran buku-buku seperti itu harus dihentikan.

“Harus betul-betul dhentikan peredarannya. Diberantas, kemudian dicari siapa ini penerbitnya,” kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/1).

Politkus Demokrat itu menambahkan, buku-buku bermuatan radikalisme tersebut bisa merusak mental dan moral generasi bangsa ke depan. Karenanya, lembaga pendidikan harus memastikan materi ajar di sekolah masing-masing bebas dari ajaran radikal.

“Kita harus betul-betul steril dalam hal ini, sehingga peredaran buku yang isinya radikalisme harus disikapi secara serius,” pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta penegak hukum dan kementerian terkait mengusut tuntas peredaran buku bacaan Taman Kanak-kanak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close