Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Utang Klub Inggris Tembus Rp 50 Triliun

Kamis, 09 Oktober 2008 – 12:25 WIB
Utang Klub Inggris Tembus Rp 50 Triliun - JPNN.COM
LONDON - Di balik ingar-bingar dahsyatnya panggung kompetisi Liga Inggris, ternyata tersimpan "aib" yang mencengangkan. Klub-klub Inggris dilaporkan menumpuk utang. Totalnya mencapai 3 miliar pounds atau nyaris menembus Rp 50 triliun (asumsi 1 pounds = Rp 16.650).

Dari jumlah itu, empat tim besar Inggris, yaitu The Guardian, Triesman menyebutkan, total tunggakan yang ditanggung klub-klub itu mencapai 3 miliar pounds. Angka tersebut sudah sangat mengkhawatirkan. Karena itulah, dia menganggap kondisi tersebut segera butuh penanganan konkret sehingga tidak lebih terpuruk.

"Estimasi yang saya terima kemarin, utang yang berhubungan dengan persepakbolaan di Inggris mencapai angka 3 miliar pounds," tuturnya seperti dilansir AFP. Menurut Triesman, salah satu solusi yang bisa diterapkan untuk menghindari hal tersebut adalah lebih mengetatkan owner West Ham United, kini berada dalam kesulitan besar. (ali/aww)

LONDON - Di balik ingar-bingar dahsyatnya panggung kompetisi Liga Inggris, ternyata tersimpan "aib" yang mencengangkan. Klub-klub Inggris

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close