Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UU Migas Baru Harus Lebih Nasionalis

Megawati Siapkan Konsep Reformasi Sektor Migas

Selasa, 26 Februari 2013 – 20:02 WIB
UU Migas Baru Harus Lebih Nasionalis - JPNN.COM
JAKARTA - PDI Perjuangan terus menyoroti kebijakan di sektor minyak dan gas (migas) yang dianggap merugikan kepentingan nasional. Rencananya besok (27/2), Fraksi PDIP DPR akan menggelar seminar bertema "Migas untuk Kemandirian Energi" dengan fokus utama membedah revisi Undang-undang Migas.

Ketua FPDIP DPR, Puan Maharani mengungkapkan, seminar itu akan menampilkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebagai pembicara kunci.  "Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan akan menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia tentang pentingnya sebuah kajian komprehensif tentang reformasi pengelolaan migas nasional," kata Puan di gedung DPR RI, Selasa (26/2).

Menurutnya, PDIP selama ini sangat fokus mengupayakan agar Indonesia memiliki UU Migas yang lebih memihak kepentingan rakyat."Karenanya Ibu Ketua Umum akan menyodorkan konsep RUU Migas yang lebih baik dan berkelanjutan," jelas Puan.

Lebih lanjut Puan menambahkan, pascapembatalan ketentuan dalam UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang berimplikasi pada pembubaran BP Migas, maka amandemen UU itu semakin mendesak untuk dilakukan. Puan beralasan, tata kelola migas nasional sudah dalam kondisi darurat pascapembubaran BP Migas.

JAKARTA - PDI Perjuangan terus menyoroti kebijakan di sektor minyak dan gas (migas) yang dianggap merugikan kepentingan nasional. Rencananya besok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close