Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vaksinasi Covid-19 Lansia Bisa di Mana Saja, Silakan Datang

Selasa, 13 April 2021 – 10:45 WIB
Vaksinasi Covid-19 Lansia Bisa di Mana Saja, Silakan Datang - JPNN.COM
Suasana vaksinasi Covid-19 (Ilustrasi). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Cakupan vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah mencapai 15,1 juta dosis dengan kapasitas penyuntikan hingga 500 ribu per hari untuk tenaga kesehatan, petugas publik, dan lansia.

"Indonesia termasuk negara pada posisi kedelapan dari 60 negara yang telah melakukan vaksinasi," kata Jubir Vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi, Senin (12/4).

Nadia mengatakan bahwa lansia menjadi prioritas pemerintah karena usia di atas 60 tahun merupakan kelompok yang paling rentan terpapar dan paling tinggi risiko kematian dan kesakitan akibat COVID-19.

Namun, cakupan vaksinasi untuk lansia masih sekitar dua juta jiwa, lebih rendah dibandingkan vaksinasi petugas publik yang mencapai 6,5 juta jiwa.

Hal ini membuat pemerintah melakukan sejumlah strategi untuk mempercepat vaksinasi lansia dengan membuka sentra-sentra vaksinasi di seluruh Indonesia.

Nadia menerangkan bahwa vaksinasi untuk lansia sudah bisa dilakukan di mana saja tanpa perlu harus menyesuaikan dengan KTP atau dilengkapi dengan surat keterangan domisili.

"Silakan datang ke seluruh pos pelayanan vaksinasi atau sentra pelayanan vaksinasi," ujar Nadia. (mcr9/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Cakupan vaksinasi Covid-19 untuk lansia masih sekitar dua juta jiwa, lebih rendah dibanding petugas publik yang mencapai 6,5 juta jiwa.

Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close