Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vanuatu Usik RI, Negara Sahabat Diminta Jaga Kehormatan

Senin, 28 September 2020 – 21:22 WIB
Vanuatu Usik RI, Negara Sahabat Diminta Jaga Kehormatan - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Republik Vanuatu kembali mencampuri urusan dalam negeri Indonesia dengan menuding terjadinya pelanggaran HAM di Papua, saat Sidang Majelis Umum PBB. Namun, tudingan Perdana Menteri Bob Laughman itu dipatahkan perwakilan Indonesia di sidang bergengsi tersebut.

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengatakan sudah kesekian kalinya Vanuatu bersikap demikian di pembicaraan level internasional.

Menurut Azis, sikap Vanuatu itu sudah masuk mencampuri urusan dalam negeri Indonesia. Azis menegaskan hal ini tentu menjadi catatan supaya negara-negara sahabat menjaga kehormatan dan kedaulatan masing-masing.

"Ini menjadi catatan kami. Diharapkan negara-negara sahabat untuk jaga kehormatan dan kedaulatan masing-masing negara khususnya yang tergabung di PBB," kata Azis kepada wartawan, Senin (28/9).

Mantan ketua Komisi III DPR itu menuturkan parlemen tentu menggarisbawahi sikap Vanuatu tersebut.

"Parlemen menggarisbawahi apa yang disampaikan PM Vanuatu (Bob Laughman) dan sudah untuk kesekian kali pembicaraan internasional PM Vanuatu menyampaikan itu," ujar dia.

Lebih lanjut supaya wilayah kedaulatan NKRI terjaga, Azis meminta aparatur pemerintah baik itu Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), TNI, Polri, DPR, mendukung langkah-langkah pemerintah. "Untuk menjaga kedaulatan dan kehormatan NKRI," tegasnya. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Vanuatu mengusik RI di Sidang Umum PBB dengan menuding terjadi pelanggaran HAM di Papua

Redaktur : Adil
Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close