Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vatikan Juga Kutuk Rencana Pembakaran

Jumat, 10 September 2010 – 10:42 WIB
Vatikan Juga Kutuk Rencana Pembakaran - JPNN.COM

ROMA
- Vatikan juga ikut mengutuk rencana pembakaran Alquran. Dalam sebuah rilisnya yang dipublikasikan Rabu lalu, Vatikan menyebut rencana pembakaran Alquran tersebut sebagai tindakan yang memalukan.

Vatikan mengaku sangat prihatin atas peristiwa serangan 11 September 2001 yang menewaskan tak kurang dari 2 752 orang sebagai peristiwa yang memprihatinkan. Meski begitu, Vatikan menilai, tindakan tercela itu tidak harus dibalas degan perilaku buruk yang memalukan.

"Tindakan tercela seperti itu, tidak seharusnya dibalas dengan perilaku buruk dengan membakar sebuah kitab suci," begitu tulis rilis Vatikan. Mereka juga menegaskan, bahwa setiap agama dengan kitab suci dan tempat ibadah maupun simbol masing-masing memiliki hak untuk dihormati dan dilindungi. "Sebuah prinsip yang harus dihormati bersama dalam pergaulan yang saling meghormati," kata Vatikan dalam pernyataannya. (aj/jpnn)

ROMA - Vatikan juga ikut mengutuk rencana pembakaran Alquran. Dalam sebuah rilisnya yang dipublikasikan Rabu lalu, Vatikan menyebut rencana pembakaran

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close