Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Veranda Kecil Ternyata Generasi 5 JKT48, Kok Bisa?

Rabu, 01 Juni 2016 – 17:59 WIB
Veranda Kecil Ternyata Generasi 5 JKT48, Kok Bisa? - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Grup idola JKT48 baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Hanya Lihat Ke Depan di Teater JKT48, Selasa (31/5). Namun, video musik lagu yang bernuansa pop rock itu dirilis lebih dahulu oleh manajemen JKT48 pada Minggu (29/5). Saat itu, penggemar banyak yang membicarakan salah satu model videonya.

Dia adalah gadis kecil yang memerankan Jessica Veranda kecil. Dalam video musik itu, diceritakan kalau Veranda yang menjadi center dalam single itu akan kembali ke masa lalu. Tidak diceritakan tahun berapa ketika dia yang masih berseragam SMA tersebut menggunakan mesin waktu untuk kembali ke 2003.
    
Peraih suara terbanyak dalam senbatsu sousenkyo 2016 itu ingin memperbaiki masa lalunya. Dia memberi semangat dan ikut melatih Veranda kecil agar lolos suatu audisi. Ternyata, pemeran Veranda kecil adalah salah satu kandidat trainee generasi 5 JKT48 yang bernama Violeta Burhan.
    
''Awalnya nggak dikasih tahu ada Veranda kecil,'' kata Veranda. Saat itu, banyak yang bilang kalau talent-nya mirip dengannya. Saat ketemu dengan Violeta, gadis yang akrab disapa Ve itu juga sepakat. Terutama soal bentuk muka dan chubby yang mirip dengannya saat kecil.
    
''Tapi karakternya nggak terlalu sama, karena pas syuting dia jauh lebih bawel daripada aku,'' ucapnya lantas tersenyum manis. Sedangkan soal konsep cerita di video musik itu, dia menyebut sudah menjadi urusan sutradara. Itulah kenapa, dia tidak tahu pasti kenapa menggunakan konsep cerita balik ke masa lalu.
    
Dia menyebut kalau proses syuting juga tidak lama karena hanya dua hari. Di hari pertama, dihabiskan untuk mengambil gambar dari cerita video itu. Sedangkan di hari kedua, fokus pada dance. ''Untungnya sih, kalau dari aktingnya masih kegiatan sehari-hari. Nggak sampe harus nangis atau gimana,'' katanya.
    
GM Teater JKT48 Melody menambahkan, saat ini time machine sebenarnya tidak ada. Itulah kenapa, harus menatap ke depan dan berbuat sebaik mungkin dalam kehidupa. ''Kan nggak mungkin kalau sudah di masa sekarang atau nanti, lantas balik lagi untuk memperbaiki masa lalu,'' jelasnya.
    
Lantas, siapa sebenarnya Violeta Burhan? Santi Andria, representatif manajemen JKT48 mengkonfirmasi kalau dia adalah baru saja masuk dalam kandidat trainee generasi 5 yang diumumkan pada Sabtu (28/5) di Balai Kartini. Dia lolos seleksi bersama 16 perempuan muda lainnya. 
    
''Kebetulan konsepnya ada Veranda kecil, jadi minta tolong pihak production house (PH) untuk mencari anak yang mirip,'' ujarnya. Setelah menemukan sosok yang pas, ternyata diketahui kalau Violeta punya ketertarikan dengan JKT48. Tahun lalu, dia mendaftar untuk calon generasi ke empat.
    
Namun, dia gagal lolos administrasi karena tidak membawa persyaratan yang dibutuhkan yakni foto diri. Impian itu ternyata masih disimpan oleh Violeta. Kebetulan, penutupan audisi Generasi 5 JKT48 ditutup pada 10 Mei. Sedangkan video musik itu mulai digarap usai pengumuman member terpilih pada 7 Mei.
    
Sejak ikut syuting, Violeta makin tertarik dengan JKT48. Akhirnya dia memutuskan untuk ikut audisi lagi. Kepada Jawa Pos, Santi menyebut Violeta ikut audisi tepat pada 10 Mei dengan mendaftar di Teater JKT48 dan tidak ada keisitimewaan karena telah menjadi talent video musik. 
    
''Tidak ada privillage khusus, dia mengikuti semua tahap audisi sama dengan yang lain,'' ucapnya. (dim)

JAKARTA - Grup idola JKT48 baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Hanya Lihat Ke Depan di Teater JKT48, Selasa (31/5). Namun, video musik


    BERITA LAINNYA