Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vettel Ingin Pensiun atau Pindah ke Tim Lain

Senin, 03 Juni 2013 – 14:48 WIB
Vettel Ingin Pensiun atau Pindah ke Tim Lain - JPNN.COM
LONDON - Tim Red Bull pasti bakal ketar-ketir jika mendengar kabar ini. Pembalap andalannya, Sebastian Vettel ternyata mempunyai mimpi untuk meninggalkan Red Bull. Pilihannya ada dua: pension atau pindah ke tim lain dalam lima tahun ke depan.

jpnn.com - “Mungkin saya tidak akan membalap dalam lima tahun lagi karena saya sudah lelah. Bisa jadi, dalam lima tahun ke depan, saya akan pindah ke tim lain untuk mendapatkan tantangan baru,” terang Vettel seperi dilansit Motorsport Total, Senin (3/6).

Jika itu benar-benar terjadi, tentu merupakan pukulan telak bagi Red Bull. Sebab, Vettel merupakan pembalap yang paling diandalkan. Red Bull memang masih memiliki Mar Webber. Namun, performa Webber kalah jauh dibanding Vettel.

Vettel saat ini masih nyaman di posisi puncak klasemen sementara. Pembalap berusia 25 tahun tersebut sudah mengumpulkan 107 angka atau 21 poin lebih banyak dari posisi kedua yang dihuni pembalap Lotus, Kimi Raikkonen.

Sementara, Webber terpuruk di urutan kelima dengan koleksi 57 poin. Vettel juga memiliki arti penting bagi Red Bull karena mempunyai peluang sangat besar untuk mengunci gelar juara dunia. Jika bisa menjadi juara musim ini, hal tersebut merupakan kali keempat secara beruntun yang berhasil ditorehkan Vettel.

Dia akan menjadi pembalap keempat yang bisa mengoleksi empat gelar juara. Tiga pembalap lainnya ialah Michael Schumacher (7 kali juara dunia), Juan Manuel Fangio (5) serta Alain Prost (4).

Vettel juga bakal menjadi pembalap ketiga sepanjang sejarah yang berhasil memenangi empat gelar juara dunia secara beruntun. Tiga pembalap lain yang sebelumnya sukses melakukannya ialah Schumacher (2000-2004) dan Manuel Fangio (1954-1957).

“Saya memang belum memiliki alasan untuk pergi. Namun, ini bukan berarti saya akan bertahan selamanya,” tegas Vettel. (jos/jpnn)

LONDON - Tim Red Bull pasti bakal ketar-ketir jika mendengar kabar ini. Pembalap andalannya, Sebastian Vettel ternyata mempunyai mimpi untuk meninggalkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA