Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Video Anak Berseragam Sekolah Kampanyekan Salah Satu Caleg Purworejo Viral di Medsos

Jumat, 15 Desember 2023 – 01:44 WIB
Video Anak Berseragam Sekolah Kampanyekan Salah Satu Caleg Purworejo Viral di Medsos - JPNN.COM
Bawaslu Purworejo langsung turun menangani video viral dua orang anak di bawah umur melakukan kampanye dengan cara mengajak dan memilih salah satu caleg di Purworejo, Jawa Tangah. Foto/Arsip: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com, PURWOREJO - Sebuah video dua anak berseragam sekolah melakukan kampanye mengajak masyarakat untuk memilih salah satu calon legislatif (caleg) di Purworejo, Jawa Tengah, viral di media sosial. Dugaan pelanggaran ini kemudian ditangani Bawaslu Purworejo.

Ketua Bawaslu Purworejo Purnomosidi menjelaskan bahwa temuan konten tersebut berawal dari informasi masyarakat dan temuan bawaslu.

"Lokasi konten tersebut terletak di Dusun Sejiwan Tegal atau Perempatan Kali Nongko Desa Trirejo," ucapnya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis (14/12/2023).

Bawaslu Purworejo memperoleh video dari aplikasi TikTok.

Video tersebut mengandung unsur kampanye yang melibatkan dua anak yang masih di bawah umur, yang belum memiliki hak pilih.

Salah satunya melakukan ajakan untuk mengkampanyekan salah satu caleg.

Menurut informasi yang diterima Bawaslu Purworejo bahwa salah satu aktor dari konten tersebut diduga adalah anak dari salah satu Caleg DPRD Kabupaten Purworejo yang dikampanyekan tersebut.

Pelibatan anak di bawah umur jelas melanggar Pasal 280 ayat (2) huruf k UU Pemilu dan Ketentuan Pidana Pemilu Pasal 493 UU Pemilu.(ray/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sebuah video dua anak berseragam sekolah melakukan kampanye mengajak masyarakat untuk memilih salah satu caleg di Purworejo, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close