Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viktor Axelsen Butuh Waktu Tujuh Tahun Bisa Kalahkan Raja Bulu Tangkis Dunia

Senin, 25 Oktober 2021 – 14:06 WIB
Viktor Axelsen Butuh Waktu Tujuh Tahun Bisa Kalahkan Raja Bulu Tangkis Dunia - JPNN.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen (jersei biru) tampak menyalami Kento Momota (jersei merah). Foto: (BWF)

jpnn.com, ODENSE - Pebulu tangkis andalan tuan rumah Viktor Axelsen sukses merebut gelar Denmark Open 2021 setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) di final.

Bertanding di Odense Sports Park, Minggu (24/10) malam WIB, Axelsen unggul 20-22, 21-18, 21-12 atas Momota dalam waktu 1 jam 33 menit.

Bagi Axelsen, itu adalah kemenangan keduanya atas tunggal Jepang dari 16 bentrokan.

Usai pertandingan, pemilik rangking dua dunia itu mengaku dirinya sudah lama menunggu momen untuk bisa mengalahkan Momota.

Pasalnya terakhir kali Axelsen membungkam pebulu tangkis peringkat satu dunia itu terjadi tujuh tahun lalu, tepatnya di German Open 2014. Saat itu Axelsen menang dengan skor 21-17, 21-17

"Saya sudah menunggu lama untuk bisa menang melawan Momota. Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan buat saya. Apalagi bisa menang di hadapan publik sendiri, sangat membanggakan," ungkap Axelsen dilansir dari Sports Denmark.

Gelar juara Denmark Open 2021 melengkapi catatan apik Axelsen setelah merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dan menjadi juara Thailand Open I dan II.(sportsdenmark/mcr16/jpnn)

Penantian panjang Viktor Axelsen untuk bisa mengalahkan Kento Momota berbuah gelar Denmark Open 2021.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close