Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral! Buaya Muara Bikin Heboh, Prajurit Lanal Cilacap Langsung Bergerak

Rabu, 15 Mei 2019 – 10:40 WIB
Viral! Buaya Muara Bikin Heboh, Prajurit Lanal Cilacap Langsung Bergerak - JPNN.COM
Prajurit Lanal Cilacap menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Serayu dan Patkamla Sidat melaksanakan patroli laut untuk mencari buaya muara di perairan laut Cilacap. Foto: Lantamal V

jpnn.com, CILACAP - Menanggapi kemunculan buaya muara di perairan laut Cilacap maupun sekitar perairan Nusakambangan akhir-akhir ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, bersama sejumlah instansi terkait langung bergerak untuk melakukan pencarian. Para Prajurit Lanal Cilacap yang berada di bawah koordinasi Lantamal V, Koarmada II ini gencar melaksanakan patroli laut dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Serayu dan Patkamla Sidat, Selasa (14/5)

Selain menerjunkan puluhan personel Lanal Cilacap, pada kegiatan tersebut turut menggandeng petugas BKSDA Kabupaten Cilacap, para wartawan maupun relawan kemaritiman lainnya.

BACA JUGA: Menhan Sebut Alumni SMA TN Pewaris Utama Kemurnian Nilai-Nilai Pancasila

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan kegiatan penyisiran tersebut merupakan bentuk keseriusannya dalam menanggapi kondisi saat ini yang dinilai perlu segera ditangani.

Teguh mengatakan operasi tersebut diharapkan tidak lagi menimbulkan keresahan bagi masyarakat Cilacap, khususnya bagi para nelayan.

Kendati demikian, lanjut Danlanal, patroli laut dengan melakukan penyisiran di berbagai wilayah belum membuahkan hasil. Fenomena munculnya buaya muara belakangan ini, para nelayan Cilacap diminta untuk tetap waspada dalam melakukan aktivitas melaut.

"Jika ada masyarakat maupun nelayan yang melihat keberadaan buaya tersebut, untuk segera melaporkanya kepada Lanal Cilacap atau pihak yang berwenang, untuk ditindaklanjuti,” tegas Danlanal.(fri/jpnn)

Selain menerjunkan puluhan personel Lanal Cilacap, pencarian buaya muara itu turut menggandeng petugas BKSDA Kabupaten Cilacap, para wartawan maupun relawan kemaritiman lainnya.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close